[Korea] Day 1: Myeongdong & Namsan Tower


Annyeong Haseyo! 안녕하세요!

Setelah sekian lama, baru sempat untuk update blog lagi. Melanjutkan tulisan mengenai perjalanan ke Korea. Saya sampai di Incheon sekitar pukul 8 pagi, dan karena harus mengurus simcard di airport, dan check In hostel dan menitipkan loker, sekitar pukul 11 baru bisa jalan-jalan. Tujuan pertama yang saya datangi adalah Myeongdong!


Area Myeongdong sangatlah luas, dan terdapat segala jenis kosmetik, dan fashion. Toko yang ada pun tidak hanya satu, misalnya Etude, saya bisa menemukan 5 toko Etude dengan design toko yang berbeda-beda, walaupun harga yang ditawarkan sama. Sangat senang rasanya bisa pergi ke Myeongdong, namanya juga wanita, pasti selalu ingin belanja dan belanja, apalagi saat saya datang sedang ada event Korea Grand Sale, dan banyak ditawarkan potongan harga dan penawaran yang menarik. Bagi saya sendiri, tidak cukup 1 hari untuk mengelilingi Myeongdong, pada hari terakhir saya pun balik lagi kesini untuk belanja. Toko-toko di Myeongdong rata-rata buka pada pukul 10-11, dan stand food street juga mulai buka dari sore-malam, semakin sore maka semakin ramai.


Karena kami sudah mulai lapar, maka salah satu rekomendasi restaurant oleh teman korea adalah Yookssam Naengmyeon (육쌈냉면).

Naengmyeon adalah mie yang disajikan dengan kuah dingin. Menurut saya rasanya sangat unik, dan tidak buruk, hanya saja sepertinya jika dibandingkan dengan makanan korea lainnya, Naengmyeon tidak menduduki peringkat atas.


Restaurant yang saya datangi adalah Restaurant cabang myeongdong. Yookssam Naengmyeon (육쌈냉면) memiliki banyak cabang di Korea, jadi jika ingin menikmati Yookssam Naengmyeon (육쌈냉면) ini tidak perlu harus ke Myeongdong
Bibim (Spicy) Naengmyeon (비빔냉면) 
Water Naengmyeon (mool naengmyeon 물냉면)
Semua Naengmyeon sepaket dengan daging.


Untuk minum-nya, hampir di semua restaurant Korea minum tidak dikenakan biaya untuk Corn Tea. Biasanya di setiap meja sudah disediakan gelas-gelas kecil, dan 1 pitcher Corn Tea. Untuk Refill jika disediakan tempat Refill makan kita harus Refill sendiri, tetapi jika tidak, maka kita bisa meminta kepada pelayan.

Yookssam Naengmyeong (육쌈냉면)
Telpon: 02.1566.6392
Website: http://www.yookssam.com/

Setelah selesai makan, kami melanjutkan perjalanan ke Namsan Tower. Kami sempat tersesat karna mencari bus stop yang menuju Namsan Tower. Sebenarnya bisa dengan jalan kaki, tapi mengingat ini adalah hari pertama, lebih baik kami menyimpan tenaga untuk tidak mengikuti jalur Hiking ke Namsan Tower.

Pemandangan dari Namsan Tower sangatlah bagus. Kita bisa melihat kota Seoul dari atas.

Didalam Namsan Tower ada berbagai tempat seperti observatory deck, museum, restaurant, dan jika kita ingin naik keatas, kita harus membayar lagi.


Kami memutuskan untuk tidak naik keatas, tetapi memilih untuk berkeliling di terrace bawah. Untuk ke love lock ini tidak ada tambahan biaya. Kita bisa menaruh gembok kita sendiri yang berisi wish kita, jika kita tidak membawa gembok, disitu juga ada yang menjual gembok-nya.


Gembok dan wish yang dituliskan sangat lucu dan beragam, bahkan ada yang menaruh gantungan hp, casing hp, kalung dan gelang.

Tidak disarankan untuk pergi ke Namsan Tower saat weekend, karena sangat penuh, dan sulit untuk mengambil foto.


Setelah puas bermain dan berfoto di Namsan Tower, kami memutuskan untuk kembali ke Myeongdong. Egg Bbang. Salah satu street food yang menarik perhatian adalah Egg Bread dalam bahasa korea disebut Gyeranbbang (계란 빵). Harga satuannya adalah 2000 Won, tapi menurut teman saya, ada juga yang jual 1000 Won. Rasanya sangat enak. 




Untuk Dinner, kami memutuskan untuk mencoba Myeongdong Kyoja (명동교자). Myeongdong Kyoja ini sangat terkenal di Korea, sudah berdiri hampir 40 tahun, jadi kalau mengunjungi Korea, terutama Myeongdong, harus banget coba makanan ini, karena selain enak, harganya pun tidak terlalu mahal. Menu yang favorite disini adalah mandu (dumplings), bibim-guksu (spicy noodles), and kong-guksu (noodles in cold soybean soup). Saran saya jangan pergi saat jam makan, dan saat weekend, karena antriannya cukup panjang, tapi sangat worth untuk dicoba.

Mandu (dumplings)


Alamatnya:
29, Myeongdong 10-gil, Jung-gu, Seoul (Myeong-dong 2-ga)
서울특별시 중구 명동10길 29 (명동2가)

Telpon:
+82-2-776-5348 (Main branch)
+82-2-776-3424 (First branch)

Website
www.mdkj.co.kr (Korean only)

Directions
Main Branch
[Subway]
Myeongdong Station (Seoul Subway Line 4), Exit 8.
Upon exiting the station, turn left onto Myeongdong 10-gil Road.
Go straight about 150m to arrive at Myeongdong Kyoja (명동교자) on the right.

Myeongdong Kyoja Branch No. 1
[Subway] 
From Myeongdong Station (Exit 8), turn left onto Myeongdong 10-gil Road.
Go straight about 280m to arrive at the restaurant on the left.

Setelah makan malam, kami memutuskan untuk langsung kembali ke hostel, karena di hari ke 2, kami berencana untuk pergi ke Everland.

Semoga post saya dapat membantu teman-teman semuanya, jika ada pertanyaan, silahkan comment di post ini.
xoxo, nat

Comments

  1. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mencari Perlengkapan Winter di Jakarta

[Australia] Cara Mengurus Visa Australia - 2016

Apply Online Visa Australia - ImmiAccount (Indonesia)